Cara Mudah Membersihkan Filter Pada Air Purifier

Air Purifier memiliki fungsi yang cukup penting bagi kesehatan Anda dan keluarga saat ini, terlebih saat ini kualitas udara sudah semakin buruk. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh US Envornmental Protection Agency (EPA), kualitas udara di dalam ruangan berpotensi 2-5 kali lebih berplosu daripada udara yang ada di luar ruangan. Hal ini dapat terjadi karena berbagai hal, di antaranya karena ventilasi yang tidak optimal dan juga migrasi alergen dan kotoran lain ke dalam ruangan Anda.

Air Purifier yang terpasang di ruangan Anda akan bekerja dengan menyaring udara yang ada di ruangan. Oleh sebab itu, filter pada unit Air Purifier memainkan peran yang sangat penting sebab filter akan bertugas untuk menyaring berbagai partikel dan alergen berbahaya yang terbawa bersama udara. Filter yang bersih tentu akan membuat kinerja Air Purifier menjadi lebih baik lagi.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengganti filter pada unit Air Purifier Anda?

Sebenarnya, masa pakai filter itu beragam, tergantung dari bagaimana lingkungan, kondisi penggunaan, serta lokasi unit. Jika Anda menemukan ada debu dan bau yang melekat, segeralah ganti filter pada Air Purifier Anda. Namun, apabila unit sering digunakan pada kondisi yang secara signifikan lebih buruk dibanding pada kondisi biasanya, sebaiknya ganti filter lebih sering agar Air Purifier dapat bekerja secara efektif untuk memberikan udara yang sehat dan segar untuk Anda dan keluarga.

Membersihkan filter pun sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Pertama, lepas filter dari unit Air Purifier. Setelah filter dilepaskan, rendam di dalam air yang sudah tercampur dengan larutan peluruh kerak selama kurang lebih 30 menit. Jika Anda menggunakan air jeruk nipis sebagai campuran larutan peluruh kerak, Anda membutuhkan waktu yang lebih lama.

Sebenarnya, ada bermacam larutan peluruh kerak yang direkomendasikan, di antanya adalah bubuk sitrun dan juga jus lemon tapi tanpa ampas. Namun tentu takaran untuk campuran larutan peluruh ini berbeda-beda. Untuk asam sitrat, tuangkan 2 ½ cangkir air dan 3 sendok teh asam sitrat untuk mendapatkan larutan peluruh kerak. Sedangkan jika Anda menggunakan air jeruk nipis sebagai campurannya, tuangkan 3 cangkir air & ¼ cangkir air jeruk nipis ke dalamnya.

Setelah Anda selesai merendamnya, angkat dan bilas filter hingga bersih. Filter pada Air Purifier Anda pun dapat digunakan kembali.

Pemeliharaan filter air tidaklah sulit, hanya saja membutuhkan waktu dan ketelatenan. Jika Anda merasa kesulitan dan menemui kerusakan pada filter air Anda, kami sebagai jasa pasang/ servis filter air Pontianak siap membantu, begitu juga untuk daerah lainnya. Kami memiliki tim siap terjun pada proyek proyek di seluruh Indonesia.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

error: Konten Dilindungi Hak Cipta!